Semua tentang Tempat Wisata di Lombok, Indonesia @ 2017

3 Pulau Gili Eksotis di Barat Lombok (Gili Trawangan, Gili Meno, dan Gili Air)

Dari sekian banyak objek wisata di Lombok, para wisatawan tampaknya takkan melewatkan kawasan pantai barat Lombok. Selain Pantai Senggigi, ada juga tiga pulau eksotis (yang di sebut dengan nama Gili). Pulau ini menjadi tempat favorit bagi wisatawan lokal maupun mancanegara untuk mengisi liburan merakan.

3 Pulau Gili eksotis di Lombok itu adalah Gili Trawangan, Gili Air dan Gili Meno. Ketiga Gili itu seakan mampu mewakili potret keindahan pantai-pantai yang ada di Lombok. Kebeningan air laut, butiran pasir putih tanpa serakan sampah, serta terumbu karang lengkap dengan atribut ikan hias menjadikan tiga pulau ini menjadi idaman para wisatawan.



Waktu tempuh menuju ketiga pulau Gili ini sekitar 30 menit, tergantung pada kondisi ombak. Saat Anda melakukan perjalanan, Anda akan disuguhkan dengan panorama alam yang memukau. Air laut yang jernih nan cantik berwarna biru tua, biru muda sampai hijau muda. Bahkan Anda bisa melihat dasar lautnya karena kejernihannya. Ketiga pulau eksotis ini memang memiliki perbedaan karakteristik yang unik. Masing-masing mereka mempunyai suasana alam dan ciri khas yang berbeda.

Gili Trawangan

pulau gili, wisata lombok, laut, jernih, biruMerupakan pulau yang paling jauh dari pulau utama Lombok namun yang paling besar dari ketiganya, dan yang paling ramai dikunjungi. Kebanyakan wisatawan yang kesini adalah mereka yang berjiwa muda dan penuh semangat. Saat musim liburan, disini banyak diadakan pesta dengan alunan musik yang dilangsungkan sepanjang malam.

Namun bagi Anda yang hanya ingin merasakan suasana pantai, disini juga banyak terdapat hotel, kafe, dan restoran yang bida tertata apik. Bahkan, kalau berminat, Anda bisa menyewa kereta kuda cidomo untuk berkeliling Pulau. Read more..

Gili Meno


sunset, gili manu, wisata lombok, pantai, matahari terbenamGili Meno terletak di tengah-tengah antara Gili Trawangan dan Gili Air, lebih sesuai bagi wisatawan yang mengidamkan relaksasi di tengah kesunyian. Pengunjung benar-benar disuguhi nuansa alami pantai tropis yang tenang. Pepohonan bakau masih terlihat merimpun di sepanjang pesisir pantainya. 

Gili Air

Lain lagi dengan suasana di Gili Air. Pulau yang paling dekat dengan Lombok ini lebih sesuai bagi wisatawan yang ingin berlibur bersama keluarga. Disini memiliki penduduk lokal yang paling banyak diantara kedua Gili lainnya. Suasana pantai di Gili Air tidak terlalu ramai namun tidak juga sepi.

Walaupun berada di tengah lautan, wisatawan tidak perlu cemas memikirkan masalah transportasi, akomodasi maupun urusan perut, karena semua fasilitas tersebut tersedia lengkap disini. Mulai dari hotel, penginapan, restoran, diskotik, cafe, sampai tempat ibadah tersedia.

wisata lombok, pulau gili,pantai, liburan

Semua fasilitas tersebut akan menjadikan liburan Anda menyenangkan dan lebih mudah. Sepanjang waktu, Anda bisa menikmati udara khas pantai tropis yang panas. Pada pagi dan sore hari Anda bisa berjalan dan menikmati hamparan pasir putih yang lembut dan bersih atau menikmati keindahan pantan dengan duduk-duduk di akar pohon bakau yang menjuntai ke laut.

Hal lain yan tak boleh dilewatkan adalah berjemur di tepi pantai, berenang, serta snorkeling. Di pantai yang landai dan berombak tenang itu, Anda bisa mengksplor keindahan bawah laut dengan aman. Meskipun di beberapa tempat terumbu karangnya rusak, namun tak sedikitpun mengurangi sisi keindahannya. Berbagai jenis ikan bisa Anda jumpai berenang bergerombol di antara bebatuan, terumbu karang, serta rumput laut.

Itulah 3 Pulau Gili eksotis yang ada di Barat Lombok yang sangat direkomendasikan untuk dikunjungi. Jika artikel ini bermanfaat, silahkan share ke teman-teman kamu untuk memajukan pariwisata lokal kita. Namun apabila ada kekeliruan atau tambahan dalam artikel ini, jangan sungkan untuk menuliskan komentar pada kolom di bawah. Terimakasih.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : 3 Pulau Gili Eksotis di Barat Lombok (Gili Trawangan, Gili Meno, dan Gili Air)