Semua tentang Tempat Wisata di Lombok, Indonesia @ 2017

Bukit Merese Lombok, Tempat Unik Dan Asyik Untuk Treking

Membahas tentang tempat wisata di Lombok emang nggak ada habisnya. Setelah mempopulerkan satu tempat wisata, nongol lagi tempat wisata baru yang begitu menjanjikan dan bikin travelers penasaran untuk segera mengunjunginya. Satu destinasi wisata yang saat ini lagi nge-hit dan rame diperbincangkan adalah Bukit Merese. Well, kalau ini pertama kalinya kamu mendengar nama bukit ini, nggak masalah tapi kalau mengabaikannya begitu saja, itu baru salah besar.

Bukit Merese Lombok atau populer juga dengan nama Bukit Cinta emang bikin siapa saja yang pernah mendaki kesana kesemsem dan langsung jatuh cinta akan pesona yang ditebarkan. Nggak percaya? Nah, biar informasinya makin komplit dan informatif, gimana kalau kali ini kita berpetualang dan treking ke Bukit Merese? Yuk, segera meluncur ke sana.

bukit merese, tempat wisata di lombok, bukit cinta lombok, bukit tanjung aan
Bukit Merese, by panduanwisata.id

Lokasi dan cara menuju ke Bukit Merese Lombok 

Lokasi Bukit Merese ada di Kecamatan Pujut Lombok Tengah, tepatnya di bagian selatan. Berpetualang ke Bukit Merese Lombok nggak akan bisa dipisahkan dengan Pantai Tanjung Aan mengingat lokasi bukit ini ada di area yang sama. Bila kamu naik kendaraan dari Mataram, lokasinya dapat ditempuh sekitar 1,5 – 2 jam. Tapi kalau kamu dari Bandara Internasional Lombok, hanya diperlukan waktu sekitar 45 menit – 1 jam saja.

Nggak usah khawatir kondisi jalan aspal karena sekarang aksesnya sudah lumayan mulus dan lancar biarpun di beberapa spot masih ada yang perlu diperbaiki. Oh ya, di sini masih belum ada biaya tiket masuk, namun kalau membawa kendaraan kamu dikenai biaya parkir, dimana untuk motor Rp5.000* dan Rp10.000* untuk biaya parkir mobil. Dan untuk bisa menikmati pesona Bukit Merese, kamu dapat memilih akses jalan yang ada di sebelah kanan Pantai Tanjung Aan.

Treking Menuju Ke Bukit Merese Lombok 

Travelers, kalau kamu sudah puas mengeksplorasi Pantai Tanjung Aan dengan panorama alamnya yang menakjubkan, mulai dari air berwarna hijau kebiruan nan jernih, pasir dengan butiran seperti merica di beberapa spot, serta pasirnya yang putih, selanjutnya kamu bisa melanjutkan petualanganmu dengan treking menuju ke Bukit Merese.

Yup, inilah tempat yang tidak boleh dilewatkan kalau kamu liburan ke Lombok Tengah. Jalan setapak adalah akses yang bisa kamu lalu menuju ke lokasi Bukit Merese. Karena harus sedikit berjuang, kamu disarankan membawa air minum untuk menghilangkan rasa haus saat treking.

Bukit Merese Bikin Jatuh Cinta 

bukit merese, tempat wisata di lombok, bukit cinta lombok, bukit tanjung aan
Photo by hellolombokku.com

Mungkin napas masih ngos-ngosan waktu kamu sampai di puncak Bukit Merese. Namun saat kesadaran mulai terkumpul dan mata mulai menembakan arah ke berbagai penjuru, kamu pasti langsung terpana seolah tidak percaya kalau Lombok punya destinasi wisata se-menawan ini. Well, kalau itu yang kamu rasakan, kamu nggak sendirian kok karena hampir semua travelers yang baru pertama kali menjelajah Bukit Merese merasakan hal yang sama. Amazing banget lah pokoknya!
Gimana nggak? Dari ketinggian, kamu bisa lihat view terumbu karang yang seolah tergenang di tengah-tengah air sejernih kristal. Selain itu, kontur tanah di Bukit Merese Lombok yang berkelok-kelok dengan dikelilingi perbukitan hijau dengan rumput-rumputnya yang terlihat seperti permadani mengingatkan memori akan pemandangan serupa di Selandia Baru.

Jangkauan pemandangan yang lebih luas dari atas Bukit Merese juga memungkinkan kamu dapat menyaksikan pantai-pantai lain yang letaknya dekat dengan Pantai Tanjung Aan, seperti Gili Anak Anjakan, Batu Payung dan juga Pantai Seger. Benar-benar pemandangan yang sempurna. Keunikan lain yang bisa kamu temukan di Bukit Merese tentu saja keberadaan sapi, kerbau, dan kambing yang digembalakan oleh petani. Rerumputan yang hijau di bukit ini emang subur banget dan bisa jadi tempat terbaik untuk mendapatkan pakan ternak gratis.

Gimana? Asyik banget ‘kan? Di satu tempat kamu bisa menemukan perbukitan hijau, rerumputan yang berserakan, pantai nan cantik serta hewan-hewan ternak yang sedang sibuk memamah rumpuh. Nggak usah nunggu lama, segera saja ambil kamera dan abadikan pemandangan luarbiasa ini. Kalau kamu pengin narsis, jangan sampai lupa bawa tongsis ya karena itu bisa jadi senjata untuk selfi di tengah landscape yang mengagumkan.

Saking girangnya, banyak lho travelers yang langsung menjatuhkan diri ke rumput dan tiduran di sana untuk meluapkan emosi kebahagian. Eit, tapi lihat-lihat dulu ya apakah di situ ada ranjau daratnya apa tidak. Maksudnya, kotoran binatang yang digembalakan oleh masyarakat lokal. ‘Kan nggak lucu mau eksis di Bukit Merese malah dapat doorprise yang nggak mengenakan. Hehe.

Seru banget ‘kan bisa berpetualang ke Bukit Merese Lombok? Kamu tertarik? Segera saja rencanakan liburanmu ke Lombok Tengah.

Keterangan * : Harga berlaku saat artikel ini ditulis.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Bukit Merese Lombok, Tempat Unik Dan Asyik Untuk Treking

0 komentar: